Latihan Produk Kreatif dan Kewirausahaan 01

Bacalah Teks berikut ini dengan cermat!

Ini Sifat yang Harus Dimiliki Pengusaha


Usaha akan jalan ketika ada hasrat untuk berbagi. Begitulah petuah seorang Addiscenna JR Oesman, wirausahawan yang memiliki beberapa unti usaha seperti laundry, distributor es krim, dan beberapa unit usaha lainnya, tentang sifat seperti apa yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha.

"Kalau kita suka berbagi, artinya kita juga harus bisa menghasilkan sesuatu untuk menyenangkan orang. Kehidupan kita itu kan sebesar-besarnya harus bermanfaat untuk orang lain. Caranya giana? Ya salah satu cara dengan berwirausaha. Karena kita enggak punya limit berapa kita mau puya penghasilan," kata Addiscenna kepada Warta Ekonomi.

Kemudian untuk berirausaha, menurutnya, sifat kedua yang harus ada ialah pekerja keras. Seberapa mau kita bekerja keras, seberapa banyak waktu yang bisa kita pakai. Karena itulah yang akan menentukan seberapa besar penghasilan yang ingin kita dapatkan. Tetapi, kalau bekerja, penghasilan yang didapatkan dalam satu bulan dipatok atau ditetapkan.

Ia melihat bahwa peluang usaha masih sangat banyak. "Belum lagi kita memulai usaha dengan apa sih yang dibutuhkan masyarakat, dari sektor mana yang mau kita ambil," jelasnya. Menurut Addis, usaha apapun tidak ada yang jelek selama sesuai dengab kebutuhan masyarakat.

(Sumbet: http://www.wartaekonomi/)

Hasil Pemahaman Artikel:
Berdasar pemahamanmu, lakukanlah identifikasi mengenai sifat yang harus dimiliki seorang wirausaha! Sifat yang harus dimiliki wirausaha yaitu sebagai berikut.

a. ................................................
b. ................................................
c. ................................................
d. ................................................
e. ................................................
f. .................................................

Post a Comment

Previous Post Next Post