Tipe-Tipe Wirausaha


1) Wirausaha Sosial (Socialpreneur)
Wirusaha sosial merupakan seorang yang berusaha dalam aktivitas kewirausahaan dengan memiliki tujuan utama menyelesaikan permasalahan sosial dan lingkungan hidup dengan memberdayakan omunita melalui kegiatan yang bernilai ekonomi. asil yang ingin dicapai wirausaha sosial bukan keuntungan materi atau kepuasaan pelanggan, melainkan bagaimana gagasanyang diajukan dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat.

2) Intrapreneur
Intrapeneur merupakan seorang yang memfokuskan pada inovasi dan kreativitas serta mentransformasikan suatu mimpi atau gagasan atau ide menjadi usaha yang menguntungkan untuk dioperasikan dalam lingkup perusahaan. Intrapreneur bukanlah pemilik usaha melaimkan pekerja kreatif dan inovatif yang selalu memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Seorang intrapreneur bukanlah sekadar karyawan yang bekerja dengan rutinitas. Intrapreneur hadir dan memiliki keberanian untuk menantang hal-hal yang biasa, berkarakter unik, didasari dengan niat yang kuat, melainkan temua baru, memelihara pertumbuhan dan menjaga tetap baik di mata pelanggan, dan tentu saja menyiapkan para penerusnya untuk membawa perusahaan mecapai puncak kejayaan.

3) Technopreneruship
Technopreneurship merupakan gabungan dari "Technology" dan Entrepreneurship" yang dapat disimpulkan sebagai proses pebentukan dan kolaborasi antara bidang usaha dan penerapan teknologi sebagai instrumen pendukung dan sebagai dasar dari usaha itu sendiri, baik dalam proses, sistem, pihak yang terlibat, maupun produk yang dihasilkan. Technopreneurship adalah proses penciptaan suatu usaha dengan menggunakan media teknologi.

Post a Comment

Previous Post Next Post