Jenis-Jenis Website Berdasarkan Fungsinya



a. Company Profile
Website Company Profile berisi informasi menyeluruh tentang institusi tersebut, mulai dari sejarah lembaga, kontak, visi, dan misi, identitas, serta struktur institusi.

b. Web Portal
Jenis web atau situs yang menyediakan beragam informasi sejenis web atau situs yang menyediakan beragam informasi dengan mengumpulkan informasi tersebut di berbagai sumber agar bisa ditampilkan dan diperlihatkan pada pengguna.

c. Website Networking
Networking di sini adlah jaringan, sama halnya dengan menciptakan kenalan di nunia nyata, hanya medianya adlah online. Situs jenis networking adalah situs penyedia yang menampung member atau anggota untuk membentuk suatu komunitas sehingga para member di dalam website tersebut dapat saling berkomunikasi dan bertukar pikiran.

d. Webite Forum
Merupakan situs membership seperti networking, tetapi tidak berfokus pada friendship relationship, situ ini lebih berfokus sebagai tempat berdiskusi di internet.

e. Website Berita
Merupakan situs yang memuat berita-berita dan artikel-artikel untuk dibaca pengujung. Website ini juga berisi opini dan komentar seputar politik, teknologi, dll.

f. Website Blog
Website yang berbentuk seperti jurnal atau online diary. Blog biasanya digunakan seorang blogger untuk mengekspresikan pemikiran dan opininya. selain itu, blog juga bisa berupa artikel seputar kegiatan blogger, tulisan, media gambar, video, dan lainnya.

g. Website E- Commerce
Menyediakan foto dan gambar secara online. Pengelola website dapat menyimpan foto atau gambar yang diinginkan lalu dikategorikan dan dimanage setelah itu dipublikasikan

i. Website E-Learning
Situs yang menyediakan pembelajaran online melalui internet. Pembelajaran dilakukan melalui berbagai media, seperti tulisan, gambar, hingga multimedia. Website e-learnig biasanya dimanfaatkan oleh organisasi pendidikan untuk menyediakan fasilitas belajar melalui internet sehingga proses elajar menjadi lebih interaktif.

Post a Comment

Previous Post Next Post