Cara Merubah Judul dan Alamat Blog

Kadang, pada saat awal kita membuat blog, Judul dan Alamat yang dipilih tidak sesuai dengan isi blog, dan untuk Mengoptimalkan Mesin Pencari, sebaiknya kita sesuaikan Judul dan Alamat Blog dengan konten yang ada pada Blog itu sendriri. Berikut Cara Merubah Judul dan Alamat Blog.

1) Buka Browser, Misalnya Google Chrome ⇒ Ketikkan Blogger.com ⇒ Sign In/ Masuk ⇒ Kita akan dibawa ke laman dashboard kita.


2) Klik Setting/ Setelan ⇒ Pada Setelan/ Setting Basic/ Dasar, untuk merubah Judul Blog, di Title/ Judul, Klik Edit, Kita ganti Judul Blog sesuai dengan konten blog kita, untuk contoh misalnya saya rubah Judul Blog saya menjadi 'Resep Masakan Lezat 21', kemudian Save Changes.


3) Selanjutnya untuk Merubah Alamat Blog, masih di Setting/ Setelan Basic/Dasar, pada Blog Adress/ Alamat Blog, Klik Edit, kita ketikkan Alamat Blog kita yang baru (Gunakan huruf kecil dan tanpa spasi), Klik Save Changes.



4) Untuk melihat perubahan, Reload terlebih dahulu, dan Klik View Blog/ Lihat Blog. Demikian Cara Merubah Judul dan Alamat Blog.




Post a Comment

Previous Post Next Post