Menambah dan Menghapus Label/ Kategori Pada Blog

Biasanya sebuah blog berisi berbagai konten yang beragam, untuk memudahkan pemilik blog untuk melakukan editing dan pembaca dalam mencari artikel sejenis, maka akan ditambahkan label atau kategori pada konten sebelum di posting. Berikut Cara Menambah dan Menghapus Label/ Kategori pada Blog.

1) Buka Browser, misalnya Google Chrome, Ketikkan Blogger.com, Sign In/ Masuk, kita akan di bawa ke tampilan Dashboard Blog.


2) Cara pertama untuk menambahkan label yakni dengan memilih postingan yang ingin kita tambahkan label/ kategori, Klik Edit pada postingan tersebut.


3) Kemudian Klik label yang terletak di sebelah kanan atas, Ketikkan label sesuai yang kita inginkan, Klik Done. Bila kita ingin menghapus label, caranya tidak beda jauh, kita Klik kembali Label, dan kita hapus Label/ Kategori yang tidak kita inginkan, Done.


3) Cara Kedua untuk menambahkan label (Dengan cara ini kita bisa menambah dan menghapus Label/ Kategori pada postingan sekaligus banyak). Yakni dengan menandai/ checklist Postingan yang kita ingin tambahkan Label/ Kategori, Kemudian Klik Simbol Label, Klik Add New, Ketikkan Label Baru sesuai keinginan kita, Ok.




4) Untuk menghapus label dengan cara kedua. Kita tandai/ check list postingan yang kita ingin hapus Label/ Kategorinya, kita pilih dan Klik Label/ Kategori yang ingin dihapus. Maka Label/ Kategori di postingan yang kita tandai akan terhapus.


5) Demikian Cara Menambah dan Menghapus Label/ Kategori.

Post a Comment

Previous Post Next Post