SOAL PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DI BIDANG PEMASARAN'

Satu atau dua baris teks yang ditampilkan di bagian atas surat elektronik disebut...
a. Header
b. Preheader
c. Subyek line
d. Personalisasi ucapan
e. Footer

Pengertian Pemasaran ialah....
a. Alokasi waktu yang disediakan oleh perusahaan untuk mengupgrade kualitas dan kuantitas tenaga kerja dalam rangka mampu menjaga hubungan dengan pelanggan
b. Strategi bisnis yang mengacu pada aktivitas yang dilakukan perusahaan untuk mempromosikan penjualan suatu produk.
c. Upaya melakukan pelayanan terbaik bagi pelanggan
d. Menggunakan media internet untuk mempermudah pemesanan produk
e. Menggali potensi karyawan agar maksimal

Hasil penelitian selesai tepat pada waktu yang telah direncanakan sebelumnya, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
a. Relevan
b. Tepat waktu
c. Efisien
d. Obyektif
e. Subyektif

Kunci utama keberhasilan dalam berbisnis adalah ...
a. Berkelakuan baik
b. Jaga emosi
c. Ketulusan
d. Penampilan
e. Strategi pemasaran

Konsumen yang mencari informasi atau bahkan melakukan pembelian melalui internet dinamakan......
a. Intranet
b. Online consumer
c. Internet
d. WWW
e. E-commerce

Berikut merupakan kelemahan-kelemahan pemasaran tradisional, kecuali....
a. Biaya yang mahal
b. Sulit melacak hasil
c. Membutuhkan bantuan dari pihak luar
d. Hanya satu arah
e. Jangkauan yang luas

Contoh situs yang bergerak dalam e-commerce adalah....
a. www.detik.com
b. www.facebook.com
c. www.yahoomail.com
d. www.tokobagus.com
e. www.google.com

Berikut merupakan kelebihan-kelebihan pemasaran modern, kecuali....
a. Hasil terukur
b. Kemampuan untuk menelusuri demografi
c. Biaya murah
d. Jangkauan luas
e. Spam

Telepon pintar disebut juga dengan?
a. mms
b. search ads
c. pop up
d. pop under
e. smartphone

Evolusi marketing adalah....
a. Perkembangan tenaga pemasaran bukan hanya sekedar mempromosikan barang tapi juga mendistribusikannya sehingga sampai dan dapat di konsumsi konsumen dalam keadaan baik
b. Suatu istilah yang digunakan dari hasil pemikiran dan pengamatan, mengenai adanya perubahan kondisi pemasaran secara berangsur atau perlahan.
c. Marketing menggunakan media sosial
d. Internet menjadi acuan dalam pemasaran untuk menjangkau calon konsumen secara luas
e. Merupakan teknologi yang modern digunakan oleh tenaga pemasaran agar lebih mudah konversi instan bagi konsumen dalam pembelian produk

Situs yang memuat tentang berita-berita atau artikel-artikel yang di baca pengunjung adalah.......
a. situs forum
b. situs berita
c. situs profile
d. situs e-commerce
e. situs wiki

Era marketing yang berbicara mengenai pemasaran dalam konteks dunia digital (online dan offline) adalah….
a. Marketing era 1.0
b. Marketing era 2.0
c. Marketing era 3.0
d. Marketing era 4.0
e. Marketing era 5.0

Contoh mesin pencari search engine/di internet di bawah ini kecuali,....
a. google search.
b. yahoo search.
c. altavista.
d. lycos.
e. browser.

Program yang digunakan untuk membuat slide presentasi untuk kegiatan bisnis, adalah….
a. Microsoft Word
b. Microsoft Power Point
c. Microsoft Excel
d. Outlook
e. Gmail

Aplikasi akses internet menggunakan peralatan yang bersifat mobile berbasiskan browser adalah pengertian dari...
a. Mobile Marketing
b. Game Mobile Marketing
c. Mobile Web
d. E-Commerce
e. Multimedia Marketing

Untuk membuat rapat online, kita dapat menggunakan….
a. Moises
b. ASR
c. Kine Master
d. Gmeet
e. Power Director

Perangkat mobile memiliki karakteristik yang sangat berbeda dari sistem desktop antara lain, kecuali...
a. ukuran yang kecil
b. memori yang terbatas
c. mengkonsumsi daya yang rendah
d. kuat dan dapat diandalkan
e. konektivitas yang luas

Berikut aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat desain iklan ialah….
a. Canva
b. Elegant Prompter
c. Transkriptor
d. IM2PDF
e. Paypal

Jenis media komunikasi yang memiliki kemampuan komunikasi lokal, interlokal, internasional serta cirri-ciri seperti memiliki layar/ display, intercom, dan radio panggil, speaker dan handset adalah……
a. Radio panggil
b. Hp (handphone)
c. Radio
d. Tape recorder
e. modem  

WWW singkatan dari...
a. Wide Web World
b. Wide World Web
c. World Web Wide
d. World Wide Web
e. World Wide Wide

Pengguna blog disebut juga dengan…
a. Blogger 
b. Blogosphere
c. Blogging
d. Posting
e. Photoblogging

Berikut ini merupakan kelebihan internet, kecuali ....
a. Sumber informasi yang tidak terbatas
b. Dapat mengirimkan informasi dengan cepat
c. Sarana komunikasi yang murah
d. Biaya aksesnya mahal
e. Internet explorer

Yang tidak termasuk keuntungan dari afiliasi yaitu…
a. Tanpa resiko kerugian
b. Sangat mudah dijalankan
c. Peluang penghasilan yang sangat besar
d. Banyak pilihan dan celah peluang
e. Menyita banyak waktu 

Teknik pemasaran menggunakan media internet dan surat elektronik dengan tujuan menjalin hubungan dan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) untuk menarik pelanggan disebut ...
a. Pemasaran online
b. Pay per click
c. Sosial media marketing
d. Email marketing
e. Iklan online

Yang termasuk kerugian dari afiliasi adalah…
a. Sangat mudah dijalankan
b. Banyak pilihan dan celah peluang
c. Tanpa modal investasi
d. Tidak memiliki regulasi pusat
e. Tanpa resiko kerugian

Salah satu manfaat media sosial dalam pemasaran adalah ....
a. mempromosikan produk
b. membuat produk
c. mendesain logo produk
d. inovasi produk
e. label tingkatan

Program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh google, adalah ...
a. blogger
b. pay per click
c. link
d. pay per sale
e. adSense

Segala aktivitas perdagangan yang menggunakan sarana jejaring komputer maupun perangkat lain yang terhubung ke internet adalah pengertian ....
a. eye-catchy
b. e-commerce
c. pemasaran online
d. pemasangan iklan online
e. iklan online

Iklan yang ditampilkan kombinasi antara teks, gambar, dan animasi merupakan pengertian dari iklan ?
a. pop under
b. display
c. konten
d. daftar lokal
e. banner

Faktor-faktor yang mempengaruhi strategi e-commerce adalah ....
a. situasi ekonomi
b. map advertising
c. iklan daftar lokal
d. ad network
e. sponsorship

Berikut ini beberapa penyedia blog gratis yang dapat anda coba adalah, kecuali
a. blogger.com
b. wordpress.com
c. multiply.com
d. gmail.com
e. blogetery.com 

Pada media ineraktif internet merupakan komponen utama sehingga media interaktif biasa disebut sebagai pemasaran ....
a. langsung
b. tidak langsung
c. face to face
d. offline
e. online

Alat yang digunakan untuk mencari berita atau informasi, itu disebut.......
a. Browser
b. Chatting
c. Membuka e-mail
d. Browsing 
e. Mailing list

Iklan online, e-commerce, mobile marketing, media sosial, teknik afiliasi, email marketing, optimasi search engine, dan strategi pemasaran online merupakan media ....
a. marketing
b. e-marketing
c. pemasaran produk
d. pemasaran online
e. internet marketing

Pengertian dari download adalah.....
a. Memasukkan data ke internet
b. Meng-update data ke internet
c. Mengirim data
d. Memasukkan data dari internet ke komputer
e. Mencetak data dari internet

Arti dari awareness adalah ....
a. pelayanan
b. iklan
c. dunia maya
d. membangun kesadaran
e. kerugian

Istilah umum untuk proses pembelian dan penjualan yang didukung oleh sarana elektronik....
a. E - commerce
b. Compuserve
c. Prodigy
d. Online komersial
e. Internet web

Kelemahan yang terdapat pada pemasaran online, yaitu ....
a. memilih sasaran konsumen secara khusus
b. hanya mengandalkan mesin pencari
c. kebebasan media unutk menarik perhatian konsumen
d. pesan iklan tidak dapat dicegah oleh konsumen
e. tidak dapat melakukan pelacakan rinci selera konsumen

Aplikasi akses internet menggunakan peralatan yang bersifat mobile berbasiskan browser yang bertujuan untuk mengakses layanan data secara wireless dengan menggunakan perangkat mobile seperti handpone adalah ... ?
a. Aplikasi Pemasaran Online
b. mobile web
c. wireless
d. mobile up
e. mobile instan

Berikut ini yang tidak termasuk dalam komponen pemasaran online adalah ....
a. content marketing
b. search engine marketing
c. email marketing
d. PR online
e. Semua salah

Post a Comment

Previous Post Next Post