Cara Mengedit Tulisan yang berantakan pada Blogspot

Sering kita menemui kendala pada saat melakukan editing berulangkali pada postingan kita, biasanya terjadi bila kita terlalu sering merubah-rubah ukuran huruf pada konten postingan. yaitu tulisan atau huruf-huruf menjadi tidak sama ukuran/ size-nya. Berikut cara mudah untuk mengedit tulisan pada postingan Blog.

1) Buka Browser, misalnya Google Chrome, Ketikkan Blogger.com, Sign In, kita akan dibawa pada tampilan Dasboard Blog.


2) Terlebih dahulu kita lihat tampilan awal postingan yang ingin kita perbaiki, Klik View pada postingan, terlihat seperti gambar dibawah. 



3) Cara Mengedit Tulisan yang berantakan pada Blogspot, kembali pada Dashboard, pilih postingan yang ingin kita perbaiki, Klik Edit. 


4) Pada konten postingan kita blok terlebih dahulu (Ctrl A), lalu kita klik tool 'remove formatting', di kanan atas.


5) Hasilnya seperti gambar di bawah.


6) Tinggal kita edit secara manual, kita rapikan jarak spasinya, alignment, dan hurufnya, misalnya setelah rapi spasinya, konten psotingan di blok (Ctrl A), Klik Alignment, Klik Rata kanan kiri. Klik tool 'Font', pilih huruf yang kita inginkan, kemudian kita Klik tool 'Font Size', kita pilih Ukuran Huruf . Hasilnya seperti gambar dibawah. 


7) Sebelum postingan kita 'Update', kita cek dulu pada 'Preview/ pratinjau' yang terletak di kanan atas. Bila hasilnya sudah sesuai dengan yang kita inginkan, Klik Update.


8) Demikian Cara Mengedit Tulisan yang berantakan pada Blogspot. 

Post a Comment

Previous Post Next Post