Cara Membuat Web Blog di Blogspot

Blog merupakan Web yang berfungsi seperti media sosial tapi memiliki fitur yang lebih kompleks. Dengan memiliki sebuah blog, kita bisa meluahkan hobby dan kesukaan kita, ide-ide kreatif, karya-karya kita berupa, tulisan, gambar, foto, ataupun video, membaginya dengan orang lain dengan jangkauan yang luas. Selain itu blog juga dapat menjadi tempat kita untuk menawarkan atau memasarkan produk kita baik barang maupun jasa secara online. Berikut cara membuat blog pada blogger.com.

1) Sebelum membuat blog, pastikan kita sudah punya e-mail, kalau belum punya buat dulu e-mail pada Gmail.com.

2) Buka Browser. Misalnya, Google Chrome. Ketikkan di mesin pencari, Blogger


3) Masuk ke Blogger.com


4) Klik Create Blog/ Buat Blog


5) Masuk Menggunakan Akun Email kita, dan password email kita.



6) Setelah kita masuk menggunakan akun email, akan ditampilkan halaman seperti di bawah, Isi Nama Tampilan, dan Klik Lanjutkan ke Blogger


7) Akan Tampil halaman seperti di bawah ini, Klik Buat Blog Baru/ Create New Blog.


8) Isi Judul Blog, dan isi Alamat Blog (Karena kita membuat blog secara gratis melalui blogger dan belum memiliki domain sendiri, maka dibelakang alamat blog kita akan ditambahi dengan blogspot). Sebaiknya alamat dan nama blog sesuaikan dengan apa isi blog kita nanti, misalnya bila kita akan fokus pada blog yang berisi resep makanan, kita munculkan kata resep makanan pada judul dan alamat blog.

9. Setelah mengisi alamat blog, akan di periksa dulu apakah alamat yang kita pilih tersedia, bila tersedia akan terceklist dan dibawah kolom alamat tertulis 'Alamat blog tersedia', kita bisa melanjutkan dengan memilih salah satu Tema yang disediakan, kemudian Klik Buat Blog. Bila Alamat blog yang kita pilih tidak tersedia, kita harus menggantinya dengan alamat lain, atau menambahkan satu dua karakter agar diperiksa kembali ketersediaan alamat.


9) Demikian cara membuat Blog di Blogger.com, Blog Anda sudah jadi dan siap digunakan.



Post a Comment

Previous Post Next Post