Cara Menyimpan File Di Google Drive


Untuk menyimpan file-file kita yang penting, baik itu gambar/ foto, file, video, audio, dll., kita dapat menggunakan layanan penympanan online yang disediakan Google, yaitu Google Drive. Dengan akun Gmail yang kita miliki, kita akan diberi ruang penyimpanan gratis sebesar 15 Gb, cukup besar bila sekedar menyimpan file-file berupa dokumen atau sejenisnya. Berikut cara menyimpan file di Google Drive.

1) Buka Browser, misalnya Google Chrome ⇒ Ketik Google Drive, kita akan diarahkan oleh google ke pencarian google drive


2) Kemudian Klik url alamat ke google drive. 


3) Bila muncul laman seperti ini, scroll ke bawah


4) Klik Go To Google Drive ⇒ Masukkan Email dan pasword ⇒ Next


5) Setelah Muncul tampilan seperti di bawah, untuk menyimpan file di drive kita, Klik ⇒ Baru/ New


6) Kemudian Klik Upload File


7) Pilih File yang kita mau upload, Klik Open/ Buka


8) Tunggu hingga file selesai terupload, file yang selesai terupload ditandai dengan ceklist dengan lingkaran hijau seperti contoh dibawah.


9) Bila kita ingin menshare link file yang kita simpan, misalnya menautkannya di salah satu postingan blog. Untuk mendapatkan link-nya, Klik File yang baru kita upload.


10) Klik simbol tiga titik di pojok kanan atas, Klik Bagikan


11) Klik dapatkan Link yang bisa dibagikan, tunggu, setelah tampil seperti di bawah, otomatis link sudah tercopy dan bisa di gunakan.


12) Demikian cara Menyimpan File di Google Drive, serta mendapatkan share linknya.

Comments

Popular posts from this blog

Pengenalan Website

Profil Pelajar Pancasila

Pemasaran di era Industry 4.0