Menikmati Sunset di Parangtritis

Tepatnya Hari Senin, Tanggal 14 Oktober 2019, kami rombongan peserta Kunjungan Industri dari SMK Muhammadiyah 1 Metro tiba di Grafika Resto, Kalasan Sleman,  pukul 02.30 dinihari. Karena masih malam, para guru pendamping meminta kami untuk melanjutkan istirahat, baik di dalam bus maupun di luar dibagian depan resto.

Pukul. 04.00 kami sholat Subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan diri, karena hari itu kami akan melanjutkan untuk mengunjungi Tempat Kunjungan Industri. Selesai mandi, pukul 05.30 sarapan sudah disiapkan oleh pemilik resto.

Rombongan kami, pukul 07.30 berangkat menuju tempat pertama yang menjadi destinasi Kunjungan Industri, yaitu PT. Mirota. PT. Mirota merupakan perusahaan yang berkecimpung di bidang usaha produksi susu dan roti. Disana kami diberi materi tentang sejarah dan perkembangan PT. Mirota, di suguhi susu hangat, dan kemudian di ajak berkeliling lokasi agar kami lebih memahami proses produksi susu di PT. Mirota.

Dari PT. Mirota kami makan siang di sebuah rumah makan, kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Sentra Batik Winoto Sastro. Di Sentra Batik tambah wawasan kami tentang batik, dari proses membuat pola, sampai proses mewarnai batik tersebut. Setelahnya kami ke Tebing Breksi, ke Sentra Pusat Oleh-oleh Kaos, dan sehabis makan malam kami baru menuju hotel untuk beristirahat.

Yang paling berkesan pada Kunjungan Industri yang saat ikuti adalah, pada saat kami mengunjungi destinasi wisata di daerah Parangtritis pada Hari Selasa, Tanggal 15 Oktober 2019. Sebelum ke Parangtritis, paginya kami ke Akakom Yogya, dan siangnya ke UMY.

Parangtritis memiliki pantai yang sangat indah, dengan ombak yang besar gulung menggulung indah untuk di lihat. Banyak pengunjung kala hari menjelang sore, anak-anak bermain dengan riang, para remaja yang sibuk berselfie ria, sebagiaannya bahkan dengan gagah menyewa kuda tunggangan.

Sunset. Ya, itu yang kami tunggu, panorama di Parangtritis kala matahari tenggelam begitu menakjubkan, sinar jingga dan bulatan emas matahari tampak di ufuk barat membuat kami betah berlama-lama dan mengabadikan peristiwa tersebut dengan kamera.